Pekanbaru (SegmenNews.com) Istri Bendahara DPP Partai Demokrat Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni yang diduga terkait kasus korupsi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi sedang membangun sebuah rumah mewah di Pekanbaru, Riau.

Menurut tetangganya, Neneng jarang pulang ke rumah sejak menikah dengan Nazaruddin. Neneng membangun rumah bergaya minimalis di Jl Dagang, Gang Amal, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. Menurut warga, rumah di lahan seluas 220 meter persegi ini mulai didirikan sekitar Februari lalu.

Sejumlah pekerja terlihat melakukan pemasangan material bangunan di beberapa bagian rumah. Pekerja mengaku tidak tahu keberadaan Neneng hingga kini. Sehari-hari, pembangunan rumah ini diawasi abang Neneng, Syafrizal.

Meski belum selesai, rumah keluarga Neneng dan Nazaruddin di Pekanbaru terlihat menonjol dibanding warga sekitarnya. Menurut tetangga, rumah mewah ini dibangun Neneng untuk ibunya, Nurmani.

Warga mengungkapkan Neneng dan suaminya Nazaruddin jarang pulang ke Pekanbaru. Tetangga Neneng, Anna mengatakan keluarga Nazaruddin cukup dikenal di lingkungan Gang Amal. Lebih-lebih sejak kasus politisi Partai Demokrat tersebut muncul di media massa. Neneng dinilai suka bergaul, namun karena kesibukan, ia harus bolak-balik Jakarta-Pekanbaru sehingga jarang berjumpa warga.

“Neneng di lingkungan kami baik. Dia memang jarang ke Pekanbaru sejak nikah dengan Nazaruddin,” kata Anna, Kamis (9/6).

Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) akan memeriksa Neneng dan Nazaruddin terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2008. Kasus ini mendapat sorotan di Pekanbaru karena melibatkan warga setempat. (tim)