PEKANBARU (RS) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau akan menggelar musyawarah provinsi (musprov), 23-25 Juli 2011. Salah satu agenda dalam musyawarah ke-5 tersebut adalah pemilihan Ketua Umum Kadin Riau periode 2011-2016.

Menurut Wakil Ketua Steering Comitte Musprov Kadin Riau Viator Butar-Butar, panita juga akan menggelar seminar, pameran usaha menengah kecil mikro (UMKM) dan kegiatan sosial. Viator menyatakan dalam seminar, Kadin Riau akan mengundang tujuh menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Diantaranya Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

“Kita akan membedah masalah industri dan prospek bisnis di Riau. Saya kira kegiatan ini menarik untuk bahan masukan bagi dunia usaha,” kata Viator, Jumat (17/6).

Musyawarah yang bertema ‘Meningkatkan peran dan fungsi Kadin Riau untuk akselarasi pembangunan daerah’ diikuti peserta yang berasal dari pimpinan Kadin se-Riau. Peserta yang memiliki hak suara untuk pemilihan ketua umum adalah fungsionaris 12 Kadin se-Riau dan asosiasi. Viator mengungkapkan sampai saat ini, belum ada nama calon ketua umum yang muncul.

Namun, ia menyebut figur yang berpeluang maju, antara lain Nasir Day, Rida K Liamsi dan Raja Ali. “Kadin Riau akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan dunia usaha dan investasi di Riau,” ujar Viator. (asr)