PEKANBARU (RS) Setelah sempat koma empat hari akibat serangan stroke, kondisi kesehatan penyanyi Utha Likumahuwa membaik, Jumat (1/7). Utha sudah dipindahkan dari ruang rawat intensif ke ruang perawatan biasa.

Utha Likumahuwa dirawat di Rumah Sakit Santa Maria, Pekanbaru, Kamis (30/6). Penyanyi yang populer tahun 80-an ini terkena serangan stroke, Minggu (26/6) lalu. Utha dipindahkan dari ruang intensive care unit (ICU) ke ruang VVIP Kamar 529. Dokter menyatakan kesehatan Utha membaik dan mulai sadar. Penyanyi yang pernah menjuarai beberapa festival musik internasional ini terlihat mulai pulih.

Namun, Utha masih sulit berkomunikasi dengan keluarganya. Dokter mendiagnosa Utha terkena stroke yang dipicu penyumbatan pembuluh otak. Ia juga dinyatakan menderita komplikasi diabetes dan jantung. Menurut managernya, Ade, Utha akan dibawa ke Jakarta jika kondisi fisiknya stabil.“Kami mohon doa masyarakat agar Utha cepat sembuh,” kata Ade.

Utha berkunjung ke rumah saudaranya di Pekanbaru setelah mengikuti konser di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Faktor kelelahan berat diduga menyebabkan penyanyi asal Ambon ini terkena stroke. (asr)