ROKAN HULU (RS) Jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Kabupaten Rokan Hulu, Riau dengan Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara rusak berat. Kondisi jalan terlihat memprihatinkan karena berlubang. Jalan strategis ini akan dilewati ribuan kendaraan umum dan pribadi menjelang Lebaran.

Jalan lintas Sumatera yang rusak di Rokan Hulu sepanjang 30 kilometer melintasi empat kecamatan, masing-masing Kecamatan Tandun, Ujung Batu, Rambah Hilir dan Tambusai.

Jalan berlubang tergenang air karena hujan. Akibatnya kendaraan yang melewati jalur perdagangan ini memperlambat kecepatan kendaraan. Setiap sopir kendaraan harus ekstra hati-hati karena jalan rusak bisa menyebabkan mobil dan sepeda motor terpuruk dan kecelakaan.

Jalan lintas Sumatera di Rokan Hulu merupakan jalan penting karena menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Utara, tepatnya Kabupaten Padang Lawas. Meski Lebaran semakin dekat, hingga kini tidak terlihat perbaikan dilakukan Pemerintah Provinsi Riau. “Kami berharap ada perbaikan supaya saat mudik nanti arus kendaraan lancar,” kata seorang pengemudi Rizal. (dri)