PEKANBARU (RS) Sejumlah tempat wisata masih ramai dipadati pengunjung di Pekanbaru, Senin (5/9). Pasca Lebaran Idul Fitri, ribuan warga menikmati berbagai fasilitas permainan yang tersedia di objek wisata keluarga.

Salah satu tempat rekreasi favorit yang ramai dikunjungi warga adalah Taman Alam Mayang, Jl Imam Munandar, Pekanbaru. Wisatawan lokal dari berbagai daerah berbondong-bondong menikmati sejumlah permainan.

Antara lain perahu dayung, bola air, bom-bom car dan kincir berputar. Suasana meriah di lokasi objek wisata alam ini mulai terlihat sejak awal Lebaran. Keluarga yang datang ke Alam Mayang memang sebagian besar berasal dari Pekanbaru.

Umumnya pengunjung adalah kalangan anak-anak dan remaja yang menghabiskan liburan menjelang awal masuk sekolah, Senin (12/9) mendatang. Wisatawan bisa memilih berbagai atraksi permainan yang disediakan pengelola Alam Mayang.

“Kalau bisa fasilitasnya lebih ditingkatkan. Keamanan pengunjung juga perlu diperhatikan,” kata seorang wisatawan Eni Fitriana.

Diperkirakan, lebih 1000 warga memadati Taman Alam Mayang setiap hari selama satu minggu Lebaran. Objek wisata ini paling ramai didatangi wisatawan karena lokasinya mudah dijangkau, hanya sekitar 20 menit dari pusat Kota Pekanbaru. (asr)