Selamat Datang di Segmen News|Rabu, Desember 7 2016

Puncak Arus Balik Terjadi Hari ini 

FacebookGoogle+TwitterWhatsAppLineShare
PEKANBARU (RS) Ratusan penumpang dari sejumlah daerah mulai memadati Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (3/9). Puncak arus balik di bandara internasional ini diperkirakan terjadi hari ini dan Minggu (4/9).

Penumpang dari berbagai daerah tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II. Sebagian besar penumpang yang tiba di bandara berasal dari Jakarta. Selama arus mudik dan balik tahun ini, penerbangan rute Pekanbaru-Jakarta dan sebaliknya memang paling padat dibanding rute lainnya.

Posko arus mudik Bandara Sultan Syarif Kasim II memperkirakan lebih 3.300 penumpang menggunakan 24 pesawat tiba di bandara, Sabtu (3/9). Lonjakan arus balik terjadi karena libur Idul Fitri berakhir Minggu (4/9).

Air Duty Manager PT Angkasa Pura II Pekanbaru Guritno menyatakan tidak ada penambahan jumlah pesawat untuk menghadapi arus balik. Maskapai yang beroperasi sudah siap menampung ribuan pemudik yang datang maupun berangkat dari Pekanbaru. “Sejauh ini, aktivitas penerbangan masih lancar. Lonjakan penumpang tidak akan mempengaruhi jumlah penerbangan, artinya tidak ada penambahan pesawat,” kata Guritno.

Berdasarkan laporan posko arus mudik di Bandara Sultan Syarif Kasim II, arus mudik tahun ini sedikit berkurang dibanding tahun 2010 lalu. Jumlah penumpang yang berangkat dua hari setelah Lebaran atau H+2 tercatat 3.338 orang. Sedangkan periode yang sama tahun 2010 lalu 3.546 penumpang atau turun sekitar 5,8 persen. (asr)

Apa Tanggapan Anda?

Tambahkan komentar