PASIRPANGARAIAN (Segmen.news)- Dua Atlet dari DKI Jakarta, Aditia raih medali emas pada nomor Precision Landing Putri Single Seater Terbang Layang dan Sutikno pada nomor Duration Flight Putra Double Seater yang di selenggarakan di bandara Tuanku Tambusai, kabupaten Rokan Hulu.

Medali emas pada nomor Adam,  Penyerahan medali tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Hafith Syukri, juga Ketua Harian Sub PB PON Rokan Hulu, beserta kapolres rokan Hulu, Yudi Kurniawan, Kamis (13/9).

Wabup mengingatkan kepada seluruh kontingen yang akan bertarung pada 10 nomor yang tersisa agar bersikap fair dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.

Masih di tempat sama, Ketua Panitia Pelaksana Cabor Terbang Layang, Mayor Kes Aris, mengatakan, setelah tiga medali ini, panitia akan menggelar 10 pertandingan. Saat ini, diakuinya ada sejumlah nomor yang masih tahap seleksi.

“Jika cuaca mendukung, kita pastikan tanggal 20 September mendatang, seluruh nomor Terbang Layang sudah selesai.

Di lain terpisah, Ketua Kontingen DKI Jakarta, Bob, optimis sejumlah atletnya kembali meraih medali emas dari 10 nomor yang masih dalam proses pertandingan. Dia serahkan seluruhnya kepada yang maha kuasa.

“Target emas nya ya terserah yang maha kuasa lah. Ada banyak medali yang kita harapkan bisa di dapat dan tak bisa dihitung,” sampainya.

Ketua Wasit Ordiga Terbang Layang Prasetyo, mengatakan untuk Cabor Terbang Layang ditargetkan sampai 20 September mendatang sudah selesai.

“Untuk cabang olahraga Paralayang di Bukit Bungkus Nasi Rokan IV Koto, informasi dari panitia, pertandingan ditargetkan selesai sebelum 22 September mendatang,” tambahnya. (Snc)