Kepenuhan Hulu(Segmen.news)- PT Panca Surya Agrindo (PSA) terus gencarkan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), kali ini perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut melaksanakan kegiatan pengobatan gratis bagi tiga Desa terdekat di pasar pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Rabu (12/9).

Bakti sosial dibuka langsung oleh General Manager PT PSA, HM Yusuf Siregar, SP beserta sahabat semasa SMA di Rokan HUlu silam yang sekarang menjabat sebagai Camat Kepenuhan, Damri Poti, Humas Regional PT PISP I, PISP II dan PSA, Saputra SE dan HR PT PSA Hardian.

Pantauan Segmen.news.com, Masyarakat antusias mengikuti sesi pemeriksaan kesehatan dari Tim Medis Puskesmas setempat. Pasalnya, PT PSA menempatkan kegiatan tersebut tepat di hari pasar, sehingga masyarakat bisa belanja sambil melakukan pemeriksaaan dan pengobatan gratis.

“Kita sengaja memilih lokasi bakti sosial ini di pasar, agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pengobatan gratis sambil berbelanja. Walaupun demikian kita juga telah melakukan sosialisasi kepada pihak Desa agar memberitahukan kepada masyarakatnya,” ungkap Yusuf.

Menurutnya, bakti sosial pengobatan gratis hari ini sementara hanya untuk tiga Desa yakni, Desa Pekan Tebih, Desa Kepenuhan Hulu dan Desa Kepayang sebanyak 200 hingga 300 orang. Sedangkan untuk Desa lain, perusahaan akan memilih tempat dan lokasi yang tepat, seperti dalam waktu dekat Bakti sosial dilakukan juga di Kecamatan Tambusai.

“PT PSA terus gencarkan peduli masyarakat, baik bidang pendidikan, bakti sosial, peternakan maupun fasilitas umum lainnya, dengan nilai Rp 1,2 miliar tahun ini. Hal ini adalah bentuk kerjasama dan kepedulian perusahaan dengan masyarakat, sebab masyarakat dan perusahaan saling membutuhkan,” urainya.

Seorang warga Desa Kepenuhan Hulu yang mengikuti sesi pengobatan gratis, Samsiah (24) mengaku senang dengan kegiatan yang di taja PT PSA. Pasalnya, dirinya yang sering mengalami sakit kepala sudah tidak sanggup membiayai berobat ke puskesmas ataupun Bidan lagi, maka dengan adanya pengibatan gratis ini, dirinya merasa sangat terbantu.

“Saya berterimakasih sekali kepada PT PSA yang telah peduli kepada kami orang kecil, semoga perusahaan tidak bosan-bosan melayani masyarakat kecil,” ucap ibu beranak dua ini.

Kepedulian PT PSA terhadap masyarakat di sambut positif oleh Camat Kepenuhan Hulu, Damri Poti. Dengan adanya kepedulian masyarakat itu, otomatis perekonomian masyarakat terbantu, baik sosial, pendidikan dan lainnya.

Dia mengatakan, disamping program bakti sosial, PT PSA juga menanggapi usulan untuk perbaikan jembatan di Kota Tengah yang

hampir amblas tersebut. Perusahaan bersedia memberikan bantuan perbaikan jembatan sebagai akses perekenomian masyarakat disana.

“Alhamdulillah, perusahaan sangat tanggap dengan kepentingan masyarakat. Dalam waktu dekat perusahaan akan membantu perbaikan jembatan di Kota Tengah,” terang Damri Poti. (Snc)