PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Pedagang pernak-pernik PON XVIII Riau 2012 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih terbilang sedikit. Para pedagang baru sebatas menjual pakaian bordir dan topi.
 
Jika kita bertandang ke berbagai venue PON Riau di Pekanbaru, pemandangan memanjakan mata terlihat di sejumlah sudut lokasi pertandingan. Bukan hanya pakaian dan topi bernuansa kan PON yang mereka jual, namun gantungan boneka sampai maskot burung serindit PON XVIII Riau turut dijual dari ukuran kecil sampai ukuran besar.
 
Seperti hal nya di venue cabang olahraga (Cabor) Terbang Layang di Bandara Tuanku Tambusai, ada satu dua pedagang pernik-pernik PON Riau. Mereka mengaku hanya menjual pakaian dan topi, sebab dua item ini yang paling banyak dicari orang.
 
Terutama remaja, ungkap para pedagang, lebih memilih pakaian atau topi sebagai kenang-kenangan PON Riau. Apalagi dampak cuaca panas menyengat di Bandara Tuanku Tambusai, topi cukup laris diserbu pembeli.
 
Para pedagang mengaku hanya sebatas menjual pakaian dan topi di bandara disebabkan terbatasnya modal, sebab pakaian yang dijual ini dibelinya dengan uang cash. (Snc)