Rambah Samo (Segmennews.com)- Riau kembali menambah koleksi medali emas melalui nomor Precision Landing Mix Double cabor terbang layang yang berlangsung di bandara Tuanku Tambusai Kabupaten Rokan Hulu. Perolehan nilai tertinggi tersebut di pegang oleh atlet Provinsi Riau asal Rokan Hulu Lilik Endang Jarwati.

Akhirnya peraih medali emas pertama pada final Precision Landing Mix Double cabor terbang layang dengan poin 2441,46, dari empat nomor yang dipertandingkan, Jumat sore (14/9/12) kemarin.

Medali emas ini diraih pasangan Riau setelah mengungguli rivalnya Samuel/Debi atlet Provinsi Papua yang mengoleksi poin 2401,61, dan disusul atlet asal DKI Jakarta atasnama Iffan/Assa dengan poin 2287,94.

Emas pertama atlet Terbang Layang Riau merupakan bagian dari delapan nomor yang telah dipertandingkan di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian, Rokan Hulu.

Namun pada nomor final Precision Landing Putri Double Seater, Lilik Endang Jarwati hanya memperoleh perunggu dengan poin 2224,09. Sementara untuk medali emas dan perak disabet Lilis, atlet asal DI Yogyakarta dengan poin 2255,09, disusul Monica atlet DKI Jakarta dengan poin 2235,53.

Sedangkan di final Precision Landing putra Double Seater, atlet DKI Jakarta atas nama Damansyah menyabet emas pertamanya dengan poin 2459,97, disusul rekan kontingennya atasnama Dadang yang mengantongi poin 2420,26. Untuk perunggu sendiri diraih Wawan, atlet Provinsi Bali dengan poin akhir 2360.

Untuk nomor Final Duration Flight Mix Double, atlet asal Jawa Tengah atasnama Adintya/Rene menyabet medali emas dengan poin 2214,29. Medali perak disabet atlet Provinsi Papua atasnama Samuel/Debi dengan poin 2142,86, disusul medali perunggu diraih Irfan/Melati, atlet asal DKI Jakarta dengan poin 1857,14.

Raihan emas yang disumbangkan kontingen Riau mendapat apresiasi dari Wakil Bupti Rohul yang juga ketua harian Sub PB PON Rohul, Ir Hafith Syukri MM. Sebutnya, dengan praihan medali emas bagi atlet Riau di Cabor Terang Layang ini, hendaknya menjadi insfirasi bagi Pemerintah Daerah untuk mengembangkan Cabor Terbang Layang ini.

Katanya, penyerahan medali Terbang Layang ini akan dilakukan saat upacara penghormatan bagi atlet sekligus penutupan pada Rabu mendatang di Gedung Daerah Pasir Pangaraian. (Tim)