PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Setelah menyabet satu medali emas, kali ini Atlet Terbang Layang Provinsi kembali sumbangkan satu emas dan satu perunggu dari dua nomor di Cabang Olahraga Terbang Layang PON XVIII Riau di Bandara Tuanku Tambusai, Sabtu (15/9) sore.

Pada Final Duration Flight putri Dual Seater, Lilik Endang Anjarwati, atlet Provinsi Riau mengendarai pesawat bernomor penerbangan G-2201 meraih poin maksimal 2500. Sementara medali perak dan perunggu pada nomor ini disabet Melati atlet DKI Jakarta dengan pon 2071,43, disusul Cathy asal DKI Jakarta yang meraih poin 2025,96.

Sementara pada Final Duration Flight putri Dual Seater Beregu, pasangan asal Rokan Hulu, Lilik dan Ari, atlet Terbang Provinsi Riau hanya mampu meraih medali perunggu dengan poin 3592,59.

Pasangan putri Riau ini kalah unggul dari Melati dan Cathy asal DKI Jakarta yang meraih medali emas dengan perolehan poin akhir 4097,39. Sementara medali perak disabet pasangan Ratna dan Martha, atlet Provinsi Jawa Timur dengan poin akhir 3599,30.

Pada Final Duration Flight putra Single Seater Jumat sore kemarin, atlet asal DKI Jakarta masih berjaya. Medali emas diraih atas nama Wiwin dengan poin maksimal 2500, disusul medali perak diraih Carles, atlet Provinsi Papua dengan poin 2409,09, sementara medali perunggu jatuh ke tangan Utomo, atlet asal DKI Jakarta dengan poin akhir 2375.

Dengan dua tambahan medali Sabtu sore ini, Kontingen Terbang Layang Provinsi Riau sudah mengumpulkan pundi dua medali emas dan dua medali perunggu. Namun begitu masih ada tiga nomor yang masih proses pertandingan. (nang)