Tambusai (Segmennews.com)- Setelah sukses melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis bagi masyarakat tiga Desa di Kepenuhan Hulu. PT Panca Surya Agrindo (PSA) melanjutkan Baksos yang sama bagi masyarakat empat Desa yakni, Desa Tambusai Timur, Desa Lubuk Soting, Desa Suka Maju, DK 4, Minggu (16/9).

Kegiatan Baksos melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan di Balai Desa Desa Suka Maju ini, penyambutan masyarakat tak kalah antusiasnya dari kegiatan Baksos di Kepenuhan Hulu kemarin.
Kepala Desa Suka maju, Suerman mengaku Baksos pengobatan gratis ini adalah yang pertama kali dilaksanakan PT PSA di Desa Suka Maju ini.

“Ya, hanya General Manager PT PSA yang baru ini baru melakukan kegiatan Baksos pengobaan gratis, kita harapkan kepada GM yang baru bisa lebih memperhatikan kesehatan, pendidikan maupun perekonoman masyarakat. Apalagi beliau itu (GM) adalah putra daerah sini, ungkapnya.

Dituturkan General Manager PT PSA, HM Yusuf Siregar, didampingi HR kebun PT PSA, Hardian bahwa berdasarkan Momen kegiatan seperti inilah pihak perusahaan bisa menggali dan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat, sehingga penyaluran program CSR perusahaan bisa tepat sasaran.

Dilanjutkannya, perusahaan komit dalam peningkatan kesejahteraan, kesehatan, pendidikan maupun infrastruktur jalan. Bahkan saat ini pihaknya sedang mengusulkan ke perusahaan untuk peningkatan perekonomian, sehingga bisa membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat.

“Kita akan mengusulkan bantuan peningkatan ekonomi seperti membuka usaha cucian kendaraan, peternakan dan lainnya yang di kelola oleh masyarakat. Sehingga bantuan itu bisa menambah penghasilan mereka, bahkan masyarakat bisa membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat lainnya,” komitnya. (Nang)