PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Akibat jaringan internet PT Telkom sering putus-putus, membuat kinerja Kegiatan awak Media yang tergabung pada Media Centre Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hulu terhambat.

Tim Media Center (MD) yang bertugas peliputan pelaksanaan PON XVIII Riau di venue terbang layang Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian merasa terganggu. Pasalnya, pengiriman berita sering lamban.

Bagian IT Support Officier Media Centre Rohul, Pipin Sopian SE mengakui, keluhan awak di media centre sudah sering disampaikan. Namun petugas PT Telkom Cabang Pasir Pengaraian hanya menyatakan swicth jaringan internet yang mengendalikannya dari PT Telkom Pekanbaru.

“Kita sering koordinasi dengan pihak Telkom Pasir Pengarain, bila terganggu jaringan. Setiap harinya, ada saja jaringan rusak dan ini jadi keluhan awak di Media centre. Karena, dengan rusaknya jaringan internet menganggu aktifitas pelaporan ke Media Centre Riau di Pekanbaru, termasuk aktifitas pembuatan berita kegiatan juga pengiriman foto-foto kegiatan venue terbang layang,” ungkap Pipin, Senin (17/9).

Keluhan juga disampaikan seorang awak media centre Rohul, Endar Rambe alias Raja Paluta, dirinya setiap pagi dan sore wajib mengirimkan data-data jadwal kegiatan tanding, terganggu. Karena seringnya rusak jaringan internet. Sementara, data jadwal pertandingan, biasanya harus dilaporkannya ke Media Centre Riau sejak pagi hari.

“Seharusnya pihak PT Telkom sebagai penyedia jasa internet pelaksanaan PON, bisa memaksimalkan pelayanan. Karena kita bekerja tergantung dari bagusnya jaringan internet, jelas kita terganggu sekali. Bahkan, untuk menyiasati pengiriman data agar cepat, terpaksa kita gunakan modem sendiri,” ungkap Rambe. (nang)