PASIRPANGARAIAN- Dari enam nomor yang dipertandingkan pada Cabang Olah Raga (Cabor) Paralayang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII Riau, di Desa Bukit Tungkus Nasi, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, sejak 9 September hingga tanggal 17 kemarin. Jawa Tengah (Jateng) Tercatat peraih medali emas terbanyak.

Kontingen Jateng berhasil menyabet 5 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Dilanjutkan dengan kontingen dari Jawa Barat (Jabar) hanya menyabet 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan kontingen Riau hanya mampu menyumbangkan 3 medali perak dan 1 perunggu, diurutan ke empat kontingen DKI Jakarta harus puas dengan mendapatkan 2 medali perunggu dan Jawa Timur (Jatim) akan membawa pulang 1 medali perunggu.

Peraihan 5 emas oleh kontingen Jateng pada nomor Ketepatan Mendarat (KTM) perorangan, atas nama Efendi Noer Ichsan, nilai 187, nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Beregu nilai 3871, nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Perorangan, atas nama Hening Paradigma, nilai 1426, nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Beregu, nilai 9619, nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Perorangan, atas nama Lilik Darmono, nilai 3512, sedangkan 2 Medali Perak, adalah dari nomor KTM Beregu, nilai 578, nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Perorangan, atas nama Thomas Widyananto, nilai 1254 dan 1 Medali Perunggu dari nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Perorangan atas nama Bima Putra, nilai 1191.

Peraihan 1 medali emas untuk Kontingen Jabar tersebut pada nomor KTM beregu, nilai 422, dan 1 Medali Perak dari nomor KTM Perorangan atas nama Nanang Sunarya, nilai 238.

Sedangkan 3 Medali Perak yang diraih Kontingen Riau pada nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Beregu, nilai 3285, nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Beregu, nilai 8934, nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Perorangan atas nama M.Rizky Dhermawan, nilai 3335, dan 1 Perunggu dari nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Perorangan atas nama Agus Arianto nilai 3.200.

2 Medali Perunggu untuk Kontingen DKI Jakarta, adalah dari nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Beregu, nilai 2488, dan nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Beregu, nilai 7.699. 2 Medali Perunggu untuk Kontingen Jatim, adalah dari nomor KTM Beregu, nilai 726, dan nomor KTM Perorangan, atas nama Joni Efendi, nilai 251.

Rekapitulasi perolehan medali tersebut disampaikan Technical Delegate Cabor Paralayang, PON XVIII Riau, Djoko Bisowarno, kepada SIB, di Netra Hotel Ujungbatu, Rohul, Senin (17/9), malam.

Laga Paralayang yang diikuti 10 kontingen tersebut secara umum berjalan aman dan sukses. Penyerahan Medali/UPP (Upacara Penyerahan Penghargaan), direncanakan akan dilaksanakan di Landing Parlayang, Rabu (19/9), sekitar pukul 10.00 WIB.(son)
///////