ilustrasi

PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Kepala Dinas kesehatan kabupaten Rokan Hulu, dr Wildan Asfan Hasibuan M,Kes mengakui di bulan September 2012 hanya ada penambahan 1 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) lagi.

Dikatakannya kepada Segmennws.com, Rabu (26/9) bahwa sejak bulan Agustus 2012 hanya ada 52 kasus DBD, 1 orang meninggal dunia, sementara pada bulan September ini hanya ada 1 kasus DBD lagi.

Sementara dari informasi yang beredar di RSUD PasirPangaraian, bahwa bulan September ini ada 4 kasus DBD, dua diantaranya sudah sembuh dan pulang kerumah yakni, warga Desa Luba Hilir bocah berumur 11 tahun dan warga Desa Suka maju KM 4 Kecamatan Rambah.

Sedangkan 2 orang lagi yakni, warga Desa SKPD Rambah Hilir memasuki hari ke 4 hari mendapatkan perawatan di RSUD dan warga Desa Luba Hilir Kecamatan Rambah juga memasuki hari ke 7 di rawat di RSUD.

Menanggapi hal tersebut, Wildan Asfan mengaku 4 orang tersebut hanya terjangkit virus semacam DBD, dan bukan DBD. Sementara diakuinya lagi bahwa di Desa Luba Hilir berdekatan dengan gedung DPRD di tempat salah satu pasien yang diduga DBD tersebut telah di lakukan penyemprotan.

“Kita belum dapat laporan ada pasien DBD dari pihak RSUD, 4 orang yang dirawat di RSUD itu mungkin bukan penyakit DBD, itu hanya demam biasa,” imbuhnya.

Wildan menghimbau kepada masyarakat agar waspada dengan penyakit DBD, barang-barang bekas yang berpotensi tempat bersarangnya nyamuk DBD agar di musnahkan, apalai saat ini sudah memasuki musim penghujan. (ran)