Wabup menyerahkan pin peserta

PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu menyampaikan bahwa selama ini kabupaten Rokan Hulu jauh dan terhindar dari isu-isu yang mengundang sara. Oleh itu Kerukunan umat beragama perlu ditingkatkan dan dipertahankan.

“Rokan Hulu belum ada isu Sara bagi umat antar agama, kerukunan umat beragama. Ini perlu ditingkatkan dan di pertahankan,” imbuh wabup saat membuka acara Peningkatan Toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama di Rokan Hulu yang ditaja oleh Kesbang Polinmas Rohul, Rabu (26/9) bertempat di Hotel Sapadia.

Ditegaskan wabup bahwa, kerukunan umat beragama ini adalah wadah untuk menyelesaikan segala permasalahan terkait agama. Selaku umat beragama harus saling menghargai satu sama lainnya, agar tercipta kerukunan yang berkelanjutan.

Dan melalui kegiatan ini pulalah semua umat beragama dapat pembelajaran tentang toleransi dalam kehidupan antar umat beragama. yang dapat di sampaikan kepada penganut agama mereka masing masing di daerah mereka.

Acara Sosialisasi yang diikuti 2 orang setiap Kecamatan dari 16 Kecamatan yang ada di Rokan Hulu ini mendapat pengarahan dari nara sumber Dirjen KesbangPol Kemendagri, Salman Al-Fariri,SIp,Msi, dihadiri oleh FKUB Provinsi Riau, Drs H Abdul Razak Z,MM, Kepala Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan,MA Kepala Kesbang Rohul, Irfan Rido.

Usai membuka acara, Wabup Rohul menyerahkan pin tanda peserta kepada 2 orang perwakilan peserta sosialisasi umat beragama.(gibson)