Rambah Samo (Segmennews.com)- Kepala kantor Kemeterian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Drs H Ahmad Supardi hasibuan MA resmi melepas sebanyak 13 Jemaah Calon Haji (JCH) Kecamatan Rabah Samo bertempat di Masjid At Thoyyibah Desa Danausati.

Turut dihadiri oleh, Camat Rambah Samo Suharman Nasution, Ka KUA Rambah Samo Thamrin S,Ag, Ketua IPHI Rambah Samo Amri Ahmad S,sos dan Kades Rambah Samo Barat

Ahmad Supardi menyampaikan bahwa seluruh ibadah haji adalah puncak dari seluruh ibadah, sebab ibadah haji menempati rukun Islam yang kelima, ibadah haji juga adalah ibadah paling sulit dilakukan. Sebab untuk melaksanakannya dibutuhkan kesiapan fisik dan mental, disamping itu ketersediaan dana juga harus mencukupi, baik bagi dirinya sendiri, maupun keluarga yang ditinggal.

Sedangkan ibadah lainnya tidaklah seperti ibadah haji, barang kali inilah penyebab ibadah haji wajib satu kali sedangkan yang kedua dan seterusnya hukumnya adalah sunnah.

Diterangkannya, untuk pencapaian haji mabrur perlu diketahui ada lima hal yakni, meluruskan niat sematan-mata hanya untuk Allah SWT, tolong menolong dalam menunaikan ibadah haji dan ikhlas dalam beramal. (gibson)