PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Polisi bertugas sebagai pengayom masyarakat, dan memberantas kejahatan. Namun kali ini Kepala Kepolisian Resort (kapolres) Rokan Hulu, AKBP Yudi Kurniawan SIK,Msi beralih tugas menjadi sang penangkap belut yang dikenal licin dan lincah.

Hal itu dilakukan Kapolres Rohul pada kegiatan memeriahkan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 60, Jum’at (28/9) di Mapolres Rohul beserta jajarannya dan TIM Bhayangkari Polres Rohul. Selain kegiatan menangkap belut, acara juga dimeriahkan dengan lomba joget, nyanyi dan pameran.

Dikatakan ketua Bhayangkari Rohul, Novi Yudi Kurniawan bahwa hari ini adalah hari puncak HUT HKGB, sebelumnya mereka telah menaja kegiatan Seminar, anjang sana membantu anat cacat. Besok (Sabtu-red) Bhayangkari Rokan Hulu juga akan mengadakan kegiatan lomba Keterampilan cabang Rohul.

“Tahun-tahun sebelumnya, HUT HKGB dilaksanakan di Polda, namun kali ini kegiatan ini dilaksanakan juga di Polres,” ujar istri Kapolres Rohul ini.

Menurutnya selaku ketua Bhayangkari, dia berkomitmen memberikan suasana baru dalam berbagai kegiatan Bhayangkari. Selain memberikan dukungan penuh kepada suami-suami mereka dalam tugas Negara, mereka juga akan melakukan kegiatan yang positif bagi istri-istri Polri untuk berkreasi.

“Kita terus berupaya untuk mencari ide-ide kreatif yang dapat menunjang kreatifitas dan keterampilan para istri Polri ini. Seperti beberapa bulan lalu, Tim Bahayangkari Polres Rohul meraih juara III tari poco-poco di Mako Brimob Pekanbaru. Kreasi tari tersebut saya bimbing sendiri,” urainya. (idab)