Anas dan Ibas Hadiri HUT DEmokrat XI di Rokan Hulu

PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Hingga saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat belum mengusung salah satu dari kadernya yang akan maju/Bakal Calon (balon) pada Pemilihan Gubernur Riau 2013 mendatang yakni, Mambang Mit dan Achmad.

“DPP Demokrat pasti mendukung kadernya yang maju pada Pilgubri mendatang, tapi sampai sekarang DPP Demokrat belum mengusung calon. DPP Demokrat memutuskan mengusung calon berdasarkan pasangannya, sebab peta politik lokal sangat penting. Prinsipnya kami tidak buru-buru,” tukas Ketua Umum DPP Demokrat, Anas Urbaningrum saat acara HUT Demokrat ke 11 di Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (29/9).

Sebut Anas, yang memutuskan pasangan calon dan wakil Gubri adalah Majelis tinggi partai berdasarkan hasil surfey dan Pasangan Calon Gubri. Karena pasangan juga berpengaruh pada maka peta politik lokal.

“Yang saya jamin adalah DPP Demokrat tidak akan telat mengusung calon dan pasangan Gubri, yang tepat dan terbaik untuk masyarakat Riau. Tokoh yang paling tepat nantinya insya allah akan menang pada pilgub mendatang,” tegasnya.

Selain itu, terkait Kualisi partai Nasional. Pihak Calon Gubri tidak ditekankan mengikuti pola koalisi Nasional, sebab pola kualisi dipilkada tidak berpola tunggal dan sangat berfariatif.

“Pola kualisi di pilkada tidak berpola tunggal dan sangat berpariatif. Pasangan bisa mengikuti Pola kualisi Nasional dan. Kalau bisa bagus, kalau tidak bisa tida apa-apa,” imbuhnya. (idab)