HM Harris memukul Gong menandai Launching AKNP

PELALAWAN (Segmennews.com)- Untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi era Globalisasi di segala bidang, Pemerintah Kabupaten Pelalawan membuka secara resmi sekolah Akademik Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP).

Launching perdana dilakukan oleh Bupati Pelalawan, HM Harris, Sabtu (29/9/2012), dan dihadiri langsung oleh ketua yayasan, Profesor Tengku Dahril, Rektor Universitas Islam Riau, Prof Eko unsur muspida serta mahasiswa angkatan I AKNP. Berkas Lounching juga di tandatangani oleh 10 perusahaan yang beroperasi di Pelalawan.

“Pendirian AKNP ini sangat berguna untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam mengahadapi era globalisasi di segala bidang, khusunya pendidikan. Dengan adanya AKNP, maka akan mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pelalawan,” imbuh Harris.  

Disamping itu, Kadisdik Pelalawan, MD Rizal menyebutkan Sekolah binaan Universitas Tinggi Malaysia ini merupakan Perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi setingkat Diploma 1 dan II (D1-DII) dengan tiga jurusan yakni, Agro Teknologi, Elektro Industri dan jurusan Informatika.

lanjut Rizal, untuk memenuhi dan menunjang kebutuhan sekolah AKNP, maka Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucurkan dana melalui APBD-Perubahan sebesar Rp 1,5 Miliar sebagai dana pendukung operasional. (rz)