photo detikcom

Jakarta (Segmennews.com) – Setelah sekian lama berkarier di industri musik Indonesia, akhirnya Dewi Sandra tampil di festival musik Java Soulnation 2012. Seperti biasa, Dewi selalu menyajikan aksi panggung yang seksi dan enerjik.

Aksi Dewi di panggung LA Lights itu dibuka dengan lagu ‘Wanita’ sekitar pukul 18.00 WIB. Panggung dan tata lampu yang tadinya gelap, kemudian menyorot sosok seksi penyanyi kelahiran Brazil, 3 April 1980 itu yang tampak terbangun di atas kotak besar.

Empat penari latar yang tak kalah seksi, serentak keluar dari kotak-kotak besar lainnya. Dewi juga ditemani lima orang di band pengiringnya.

“Saya sudah pergi terlalu lama, sudah tante-tante. Jadi ayo keluarkan suara muda kalian, kalahkan suara saya,” ucap Dewi memancing semangat ratusan penonton yang hadir di Istora Senayan, Sabtu (29/9/2012).

Ia kemudian menyanyikan lagu hitnya ‘Tak Ingin Lagi’ dengan aransemen yang lebih slow dengan petikan gitar khas musik ska. Dewi mencoba berimprovisasi dengan medley lagu ‘Someone Like You’ yang dipopulerkan Adele, tetapi terdengar kurang selaras dengan nada dari band pengiringnya.

“Are you guys having fun tonight? Kok nggak pada goyang?”

Penyanyi yang terakhir kali meluncurkan album ‘Wanita’ pada 2009 lalu itu kemudian menyanyikan ‘Amazing’ yang dilanjutkan kolaborasi dengan Qoob di lagu ‘Party.

Setelah tampil dengan penuh energi, Dewi muncul dengan kostum berbeda, yang tentu saja tetap seksi. Ia memberikan kejutan di lagu ‘Buktikan’ ketika muncul Mike Mohede dari belakang panggung. Kolaborasi yang terasa asyik, meskipun kurang didukung tata suara yang sempurna.

“Nyanyi bersama Mike adalah impian saya,” ucap Dewi yang melanjutkan aksi panggungnya di lagu ‘Kapan Lagi yang di-medley dengan ‘Mati Rasa’.

Lagu ‘Stop’ kemudian mengalun dengan citarasa rock yang kental. Untuk lagu-lagu yang nge-beat, Dewi juga ikut menari di ‘Got Till it’s Gone’. Namun sayang, Dewi sempat melakukan beberapa kali kesalahan di akhir penampilannya.

Sementara di panggung lain, musisi yang tengah naik daun, Tulus juga tampil perdana di Java Soulnation 2012. Mau tahu seperti apa aksinya? Kunjungi saja panggung Wonderful Indonesia, sekarang!. (sumber dtc)