Pekanbaru (segmennews) – Wakil Presiden (Wapres), Boediono direncanakan akan membuka Pekan Paralimpyc Nasional (Peparnas) XIV yang di gelar di Pekanbaru 7 Oktober 2012 mendatang.

Pembukaan acara seremoni olahraga bagi orang cacat ini akan diadakan di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.”Insya Allah Pak Wapres yang akan membuka acara Paparnas nanti,” demikian disampaikan Karo Humas Pemprov Riau, Chairul Rizki, Sabtu (29/9/2012).

Menurut dia, sinyalemen Wapres akan datang dan membuka Papernas cukup kuat. Dan berdasarkan keterangan surat balasan dari pihak wapres menyatakan bisa.

“Nampaknya Beliau kemungkinan besar akan datang. Tapi jika sewaktu-waktu ada perubahan, kita tidak tahu,” imbuh dia.

Sementara untuk acara seremoni penutupan Papernas XIV di Gelanggang Remaja akan diwakilkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng.

Papernas XIV akan berlangsung mulai 7 hingga 13 Oktober mendatang. Even ini akan menghabiskan anggaran Rp 50 miliar.Pekanbaru Ibukota Riau adalah satu-satunya daerah yang menjadi tuan rumah ajang bertanding para atlet cacat. Berbeda dengan PON lalu, di mana venue menyebar di hampir di semua kabupaten dan kota.(snc/okezone)