Atria Loni Harini (Ford) akhirnya terpilih sebagai Miss Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Mahasiswi asal Universitas Indonesia (UI) ini terpilih setelah melalui seleksi ketat penjurian pemilihan Miss IIMS 2012.
Atria Loni Harini ini berhasil menyisihkan dua saingan terberatnya, Della Christina asal booth Honda (runner up 1) dan Lusyanah dari Toyota (runner up 2).
“Senang sekali rasanya terpilih sebagai Miss IIMS 2012 karena tidak mudah untuk menyandang gelar ini. Saingannya berat dan seleksinya juga ketat. Dag dig dug sih, tapi ini pengalaman pertama yang sangat berharga dalam hidupku,” ucap Atria dengan raut berbinar-binar.
Gadis cantik berkulit putih awalnya tidak pede mengikuti Miss IIMS 2012 karena merasa dirinya tak pantas menyandang gelar tersebut. Ia menilai masih banyak SPG IIMS 2012 yang lebih cantik, seksi dan pintar dibandingkan dirinya.
Lucunya, saat pengumuman tiga besar dan penobatan sebagai Miss IIMS 2012, kedua kaki dara berusia 24 tahun ini terlihat tak henti-hentinya gemetaran menunggu pengumuman pemenang. Dan bahkan sampai mahkota Miss IIMS 2012 akhirnya dikenakan Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo, di atas kepala Atria kakinya masih bergetar.
Saat kedua kaki indahnya terlihat bergetar, sontak membuat beberapa wartawan yang dekat dengan panggung pemilihan menjadi tersenyum. Atria pun jadi tersipu malu karena bahasa tubuhnya saat menanti pengumuman pemenang tertangkap mata para insan pers otomotif.
Penilaian Miss IIMS 2012 meliputi beberapa aspek yang ditetapkan panitia penyelenggara. Salah satunya yang cukup menjadi perhatian para juri adalah pengetahuan tentang otomotif yang dimiliki para finalis Miss IIMS 2012. Sebab kriteria pemilihan tidak sekadar bermodal wajah cantik dan ramah menjaga pameran mobil.(snc/otosia)

Berikut nama-nama pemenang Miss IIMS 2012:

  1. Miss Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012: Atria Loni Harini (Ford), runner up 1, Della Christina (Honda), runner up 2, Lusyanah (Toyota)
  2. Miss Automotive: Sari Wulandari (Chevrolet)
  3. Miss Photogenic: Desy Natasya C Napitupulu (Peugeot)
  4. Miss Congeniality: Uci Hoediono (Venom)
  5. Miss Favorite: Bonita Panjaitan (Mitsubishi)

Di luar pemilihan Miss IIMS 2012, pemilihan mobil favorit dan booth favorit juga dilakukan berdasarkan hasil survei terhadap pengunjung IIMS 2012(visitor choice). Jumlah responden yang dipilih secara acak sebanyak 1.500 orang.
Inilah peserta IIMS 2012 terbaik berdasarkan kategori pemilihan yang ditetapkan panitia:
Favorit car

  1. Toyota FT-86 (4,2%)
  2. Honda Brio (3,74%)
  3. Mazda Biante (3,02%)

Favorit booth outdoor area

  1. PT Isuzu Astra Motor Indonesia
  2. PT Hino Motor Sales Indonesia
  3. PT UD Trucks Indonesia

Favorite booth luas di bawah 700 m2

  1. PT Mercedes-Benz Indonesia
  2. PT Garuda Mataram Motor
  3. PT Tata Motors Indonesia

Favorit booth dengan luas 700 m2 – 1.000 m2

  1. PT BMW Indonesia
  2. TC Subaru
  3. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (Mitsubishi)

Favorit booth di atas 1.000 m2

  1. PT Toyota Astra Motor
  2. PT Astra Daihatsu Motor
  3. PT General Motors Indonesia (Chverolet)