PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Bupati Rokan Hulu,Drs H Achmad Msi melepas Jemaah  Haji (JH) di Masjid Islamic Center Pasir Pangaraian, Selasa (2/10), pukul 05:00 Wib.

Pelepasan JH dilanjutkan di bandara Pasirpangaraian. Pemberangkatan Jemaah ke bandara Hang Nadim Batam di jadwalkan dengan 5 kali penerbangan selama dua hari. Hari ini dilakukan dua kali Penerbangan, masing-masing pesawat berisi 82 orang Jemaah, total berangkat hari ini sebanyak 164 jemaah haji.

Jemaah pada penerbangan hari ini ke bandara Hang Nadi Batam di jadwalkan berangkat ketanah suci pada kloter 14 bergabung dengan Jemaah asal Tembilahan dan Meranti.

Sementara penerbangan Jemaah haji di hari kedua dari bandara PasirPangaraian menuju bandara Hang Nadim Batam berjumlah 237 dengan tiga kali penerbangan. Dijadwalkan berangkat pada kloter 15 bergabung dengan Jemaah Pekanbaru.

Bupati Achmad menyebutkan bahwa haji merupakan kegiatan ibadah yang mahal. Pada Jemaah haji di harapkan hendaknya dapat memanfaatkan waktu selama di mekkah, dan perbanyak ibadah dari pada bicara.

“Jemaah harus menjaga kekompakan dan menjaga nama Rokan Hulu, manfaatkan waktu untuk beribadah, dan jaga kesehatan akibat cuaca iklim di sana berbeda,” ingat Bupati. (son)