Batam (Segmennews.com)- Empat orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu batal berangkat ke Makkatul Mukarramah disebabkan, satu orang meninggal dunia atas nama Sarianan binti Syarif dari Kecamatan Tambusai, dan tiga orang sakit keras yakni, Kartini binti Dul Azid dari kecamata Tandun, Fatimah binti Gorah dari Kecamatan Kepenuhan dan Sahar binti Yahya dari kepenuhan.

Dikatakan Kepala Kementerian Agama Rohul, Drs H Ahmad Hasibuan MA, Rabu (3/10) di Batam bahwa dengan pembatalan keberangkatan 4 orang JCH tersebut, maka JCH semula akan berangkat 401 orang menjadi 398 orang.

JCH berangkat terbagi 2 kloter, yakni pada kloter 14 sebanyak 150 orang dan 247 berangkat pada kloter 15. JCH Rohul yang berangkat dari Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian sejak Selasa dan Rabu semuanya telah sampai dengan selamat di Batam, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Sementara perjalanan ke tanah suci JCH kloter 14 di jadwalkan diberangkatkan malam ini pukul 22:05 Wib dengan pesawat Saudi Arabian Air line, diperkirakan akan sampai besok pagi pukul 06:05 Wib atau pukul 04:05 Waktu Arab saudi (WAS).   

150 JCH Rohul bersama 209 JCH Inhil dan 85 Meranti ditambah 5 orang petugas kloter, dilepas secara resmi oleh Bupati Rohul, di aula asrama haji hari ini, hadir kesempatan itu, Kakanwil kemenag Kepri selaku ketua PPIH Embar Kasi batam Drs, H Handari, Kabid haji Kepri, Kabid haji Riau Drs H Abdul Aziz MA dan lainnya.

Bupati Rohul menyampaikan agar jemaah calon haji agar melaksanakan ibadah haji sesuai dengan syarat dan rukunnya sehingga memperoleh haji yang mambrur. dapat kembali dengan ketanah air dengan selamat. (son)