ilustrasi

PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Delapan Desa di Kabupaten Rokan Hulu hingga sangat membutuhkan gas elpiji dan Mitan Subsidi dari Pertamina. Pasalnya hingga saat ini delapan Desa tersebut belum mendapatkan gas elpiJi gratis.

Delapan Desa tersebut yakni, Desa Sei salak, Desa Sontang Keamatan Bonai, Desa bonai, Desa pauh, Desa Rantau Binuang sakti Kecamatan Kepenuhan, Desa Sei mandian dan kasang padang.

“Kita minta kepada pihak Pertamian dan Menteri SDM agar mengembalikan Mitan Subsidi, sebab hingga saat ini kami tidak mendapatkan jatah gas elpiji,” pinta Warga Desa Sungai Salak Kecamatan Rambah Samo, ali, kemarin.

Kepala Desa Sungai salak Kecamatan Rambah samo, Sawawi membenarkan hal itu, delapan Desa tersebut belum dapat penyaluran gas elpigi, padahal seluruh Desa sudah dilakukan pendataan. Sementara masyarakat membutuhkan gas untuk memasak.

Syafei warga Bonai Darussalam, juga mengungkapkan bahwa mereka tak hanya membutuhkan Minyak tanah (Mitan) untuk memasak tapi juga untuk penerangan, sebab sebagian daerah mereka belum tersentuh listrik, sehingga masyarakat membutuhkan Mitan bahan bakar alat penerangan mereka.

“Kami butuh Minyak tanah untuk memasak dan penerangan. Gar elpiji yang dijanjikan oleh pihak Pertamina sebagai ganti Minyak tanah hingga saat ini belum juga kami terima,” keluhnya.

Sementara itu salah seorang pendata penduduk,  Jasman mengatakan bahwa seluruh Desa yang belum mendapat Gas Elpiji sudah dicacah secara keseluruhan, bahkan sama dengan desa-desa lainnya. Namun herannya, kenapa sebanyak 8 Desa tersebut tidak mendapat jatah Subsidi gas Elpiji. (idab)