PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Rokan Hulu tercatat menempati penyerapan anggaran tertinggi di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Riau.

Anggaran Kanwil yang diserap mencapai 54 persen dari anggaran yang tercantum pada Daftar Isin pelaksanaan anggaran (DIPA) masing-masing Kabupaten Kota tahun 2012.

Demikian di Katakan Ka Kanwil Kemenag Riau, Drs H Tarmizi MA pada rapat koordinasi Struktur Organisasai dan Tatalaksanana (SOT) baru sesuai peraturan menteri gama nomor 13 tahun 2012, tentang Oranisasi dan atat kerja instansi dan evaluasi penyerapan anggaran tahun 2012, Senin (17/9) bertempat di aula ka kanwil Kemenag Riau jalan jenderal sudirman, Pekanbaru.

Sementara itu, Ka kankemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA berupaya keras melasanakan anggaran yang diberikan secepatnya. Diharapkannya, pada awal atau minggu pertama Desember 2012 semua anggaran dipergunakan sesuai peruntukannya, dan tidak ada angaran yang harus di kembalikan ke negara. Sebab katanya, pengembalian anggaran Ke Negara tidak baik.

“Ya, kita akan gunakan anggaran sesuai peruntukannnya, sebab negara telah menyiapkan sejumlah anggaran dan kenapa angaran tidak dilaksanakan. Sebab pelaksanaan anggaran berpengaruh positif secara langsung dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, jika anggaran tidak dilaksanakan maka program peningkatan kesejahteraan masyarakat akan terhambat,” tuturnya.(nang)