Kadidukcapil Rohul, Yusmar

PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu mempertanyakan penyerahan elektronik-Ktp terhadap empat Kecamatan yang hingga saat ini belum di turunkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Hari ini kita mempertanyakan ke Mendagri dan Dirjen Kependudukan Catatan Sipil di Jakarta, terkait e-Ktp empat kecamatan di Rohul hingga saat ini belum diturunkan,” tukas Kadisdukcapil, Drs Yusmar, Msi, di Jakarta melalui sambungan telephon, Rabu (3/10).

Menurut Yusmar, Pusat baru menyerahkan sebanyak 99.323 keping e-Ktp untuk 12 Kecamatan di Rokan Hulu, sementara 4 kecamatan lagi belum disalurkan yakni, Kecamatan Rambah, Bangun Purba, Tambusai dan Kecamatan Tandun.

Sebelumnya 12 Kecamatan yang telah menerima e-Ktp di kirim langsung oleh Pusat secara bertahap ke UPTD Capil di setiap Kecamatan masing-masing. Namun setelah ditunggu-tunggu, e-Ktp untuk 4 Kecamatan tak kunjung di turunkan.

Disamping itu, kata Yusmar, Program e-Ktp sudah berakhir Oktober, namun pihaknya masih membuka peluang bagi masyarakat yang belum mengurus e-Ktp agar segera mengurusnya.

“Walaupun kita telah mencapai target Program e-Ktp, kita masih mempersilahkan masyarakat yang belum mengurus hingga akhir Desember 2012 mendatang,” singkatnya. (gibson)