int

Pekanbaru (Segmennews.com)- Ketua Sub PB Peparnas XIV tahun 2012 Emrizal Pakis Memastikan pembukaan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) gratis bagi masyarakat yang ingin menonton langsung. Pembukaan akan dilangsungkan di Stadion Kharuddin Nasution Rumbai 7 Oktober esok.

Kepastian ini disampaikannya saat ditemui dikantor Gubernur Riau, Rabu (3/10). “Stadion Kaharuddin Nasution rumbai itu kapasitas full-nya bisa mencapai 20.000 tapi yang akan kita manfaatkan sebanyak 16.000 kursi dan kita pastikan gratis,” ungkapnya.

Untuk sisa kapasitas tersebut diungkapkannya akan diisi dibelakang panggung. Jika ada yang ingin mengisinya dipersilahkan. Disamping itu, terkait kemungkinan akan ada kerjasama dengan stasiun TV nasional yang akan melaporkan secara langsung belum dapat dipastikan oleh Emrizal sendiri.

“Live yang pasti di Rtv kalau nasional kita masih menunggu siapa yang berkenan, kita masih melihat juga kemungkinan yang paling dekat adalah TVRI,”tuturnya lagi.

Seperti yang diketahui pembukaan peparnas sendiri akan berlangsung pada tanggal 7 oktober yang akan datang di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai dengan menghadirkan artis-artis ibu kota dan lokal. Diantaranya adalah Charly dan Setia Band, Ike Nurjannah, Band lokal Sagu dan penyanyi dari golongan orang-orang cacat.

Pembukaan dan penutupan peparnas dipastikan gratis bagi seluruh masyarakat yang akan menonton langsung namun tetap dilakukan pembatasan agar tidak terjadi pembludakan penonton mengingat akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Boediono serta beberapa mentri. (urc/snc)