Kadisdikpora Rohul, HM Zen beserta rombongan yang berangkat ke Papua

PasirPangaraian (Segmennews.com)- Hari ini, Kamis (4/10) 13 peserta pramuka dari Kabupaten Rokan Hulu diberangkatkan ke Jaya Pura, Papua untuk mengikuti Raimuna Nasional X Gerakan Pramuka Tahun 2012 (Rainas X 2012).

Raimuna Nasional merupakan perkemahan akbar bagi pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia. Perkemahan ini tepatnya dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cendrawasih, Jayapura, Papua dimulai tangal 8 hingga 15 Oktober.

13 orang peserta pramuka yang di lepas oleh kepala Disdikpora Rohul, HM Zen M,MPd di halaman gedung Disdik yakni, 8 orang Pramuka terdiri dari 4 orang Penegak yang diambil dari siswa SLTA dan 4 orang Pandega remaja yang berumur antara 20 hingga 25 tahun, 1 orang pembina pendamping, 4 orang lagi peninjau.

Menurut M Zen, peserta yang dikirim telah mendapatkan pelatihan dari bulan April lalu, mereka sudah mendapatkan bekal yang cukup untuk mengikuti Raimunas Nasional di papua.

“Kita berpesan agar seluruh peserta dapat menjaga kesehatan di sana, sebab musim maupun cuaca sangat berbeda dengan Rohul. jaga guna komunikasi yang baik dan diminta juga untuk menjaga nama baik Kabupaten Rokan Hulu,” pesan M Zen. (son)