Duri (Segmennews.com)- Kolam penampungan oli kotor milik Raody (42) warga Jalan Simpang Karet RT 03/RW 02 Desa Sebangar Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau yang  berjarak hanya beberapa meter dari rumah dinas guru SD Negeri 54 Rabu (3/10) sekitar pukul 11.30 WIB terbakar. Akibat kebakaran tersebut rumah dinas guru juga ikut hangus terbakar. 

Menurut Sadino (45) warga sekitar yang menjadi saksi saat mulai terjadi kebakaran tersebut mengatakan .Awalnya terjadi api di dalam kolam berukuran 3 meter kali 4 meter tersebut.Tidak berapa lama kemudian kepulan api membubung tinggi dengan asap tebal menghitam

Kemudian terjadi ledakan dan oli bentuk lahar api menjalar keluar dan mengenai rumah dinas guru yang ditempat oleh Asniyenti Selanjutnya  menimbulkan percikan api berbentuk lahar merembet hingga menghanguskan apa saja yang dilewatinya, sejumlah batang sawit

Dan bahan semua mlik rumah disekitar kebakaran pun ikut menyelematkan segala barang barang .Warga sekitar takut akan terjadi api yang sangat besar hingga membakar rumah mereka,.Beberapa warga sekitar tidak menduga bahwa apa sebenarnya yang terbakar apakah oli kotor a atau minyak mentah,karena disekitar lokasi tersebar berbentuk minyak warna hitam.

“Kami tidak tau pak apa itu minyak atau oli kotor,dan kami tidak tau selama ini apa usaha pemilik kolam itu,” terang Sri warga sekitar.

Syamsur Kepala SDN 54 saat di lokasi mengatakan banyak kerugian akibat kebakaran tersebut.Selain rumah dinas juga beberapa kursi dan meja serta meobiler lainnya yang rusak saat warga menlong untuk mengeluarkan barang barang tersebut,karena takut bangunan sekolah itu terbakar.

Dari pantauan di lapangan, setidaknya dua unit Mobil Pemadam kebakaran didatangkan dari Kecamatan Mandau dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI)  guna membantu pemadaman.

Hingga berita ini diturunkan, api yang berada pada kolam penampungan kolam Oli bekas tersebut masih berkobar hebat dan belum dapat dipadamkan dan ratusan warga masih berkumpul di Tempat Kejadian Perkara (TKP).(snc/urc)