PELALAWAN (Segmennews.com)- Besok, Sabtu (6/10) malam, Bupati Pelalawan, HM Harris akan buka pameran Pelalawan Expo ke 10 yang dilaksanakan selama 6 hari di lapangan sepak bola Pangkalan Kerinci.

Ekspo Pelalawan dipersiapkan 70 stand, peserta ekspo berasal dari bebagai daerah hingga kabupaten Rokan Hilir. Sementara dari luar Provinsi telah melirik, namun belum mendaftar.

Dikatakan Kepala badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Pelalawan, Ir Zuhelmi, Jum’at (5/10), bahwa acara ekspo Pelalawan di hari kedua dilangsungkan tablik akbar yang dipimpin oleh anak almarhum “Kyai Sejuta Umat” Zainuddin MZ yakni, Fikri Zainuddin.

Selain itu, di malam ketiga dan keempat, panitia ekspo Pelalawan bekerja sama dengan Dinas pariwisata menyuguhkan berbagai festival hiburan tari-tarian dan lagu bagi pelajar. Dewan kesenian juga turut menampilkan kesenian tai zapin di hari kelima. Sementara untuk acara penutupan ekspo Pelalawan juga di rencanakan akan dihub oleh artis ibukota. 

“Dengan adanya ekspo Pelalawan ini, selain memperkenalkan produk-produk unggulan Pelalawan, baik swasta maupun Pemerintah, diharapkan juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” harapnya.

Dia juga mengharapkan, kegiatan rutin tiap tahun ini, bisa menjadikan kabupaten Pelalawan lebih di kenal oleh daerah lain akan potensi SDM, adat maupun kesenian dan produk unggulan Pelalawan. (yus)