PELALAWAN (Segmennews.com)- Taharuddin, ungguli pemilihan suara Kepala Desa (Pilkades) Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sie Kijang Kabupaten Pelalawan, dengan perolehan suara sebanyak 401 suara.

Sementara lawannya, Jumaidi hanya memperoleh uara sebanyak 325 suara. Turut hadir dalam pelaksanaan Pilkades tersebut Camat Sei Kijang Surakhmat, Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Amril, Ketua BPD Simpang Beringin Bustami, Lembaga adat Pelalawan, Tokoh Agama, LKMD, Kepala Dusun Beringin Jaya, Kepala Dusun Beringin Indah, tokoh masyarakat dan Kaur Pemerintahan Desa, pekan lalu.

Ketua Panitia Pilkades Simpang Beringin, Sutikno SIp tadi pagi, menyebutkan Taharuddin akan memimpin Desa lima tahun kedepan. Diharapkan kepemimpinannya dapat membangun Desa dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Alhamdulillah, proses pemilihan berlangsung tertib dan lancar tanpa ada hambatan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera dilakukan pelantikan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bandar Sei Kijang, Surakhmat menuturkan pejabat kepala desa merupakan bagian penting dari kelengkapan pemerintahan dalam pelaksanaan otonomi daerah saat ini. Tak hanya itu, jabatan seorang Kepala Desa merupakan amanah yang dibebankan dari masyarakat untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Ditempat terpisah, Kaharuddin dengan penuh semangat berjanji dan bertekad akan memperjuangkan kemajuan desanya untuk periode lima tahun mendatang. Dia meminta masyarakat agar dapat bekerja sama dalam membangun Desa kedepannya. (rz)