Pekanbaru (segmennews.com)-Sedikitnya 25 klub motor yang ada di Kota Pekanbaru mengadakan “ikrar
bersama” berjanji akan tertib berlalu lintas di jalan raya dan tak akan melakukan keonaran
berdarah-darah di jalan raya.

Acara ikrar ini diadakan bersama Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM didampingi Kasat Lantas Kompol Muhammad Mustofa, di Jalan Gajah Mada Pekanbaru Sabtu malam kemarin (6/10).

Sementara lima geng motor liar yang ada di Kota Pekanbaru tak nampak hadir perwakilannya di acara “ikrar bersama” ini karena mereka “tiarap” alias ciut nyalinya melarikan diri entah ke
mana para anggotanya karena sedang diburu pihak aparat sampai saat ini.

Dalam pemantauan malam tadi dalam acara “ikrar bersama” ini seluruh klub
motor yang ada di Kota Pekanbaru berjanji akan tertib di jalan raya dan memberi contoh yang
baik kepada orang lain. Masing-masing ketua klub motor membubuhkan tanda tangan ikrar
bersama.

Sementara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM dalam arahannya kepada para remaja, pemuda yang tergabung dalam klub motor untuk menegakkan disiplin tertib berlalu lintas di jalan raya. Adang juga meminta para remaja, pemuda tidak melakukan lagi tindakan berdarah-darah di jalan raya. Jika masih ada lagi kejadian seperti yang sudah lalu, maka aparat polisi akan mengambil tindakan tegas. “Kejadian yang sudah-sudah Saya minta itu yang terakhir,” tegas Adang.

Sabtu malam tadi (6/10) hingga Ahad dinihari (7/10) aparat intelijen dan Buser melancarkan
operasi sejak senja hingga dinihari. Namun para geng motor tak terlihat batang hidungnya.

Jangankan nampak orangnya, suara cempreng keras knalpot geng motor yang biasanya merajai jalanan di Kota Pekanbaru saja malam tadi tak terdengar lagi. Jika masih ada dipastikan di “DOR” petugas. Tempat-tempat yang dijadikan arena balap liar selama ini seperti di Jalan Sudirman ujung dekat bandara SSK II Pekanbaru nampak sepi malam tadi. Demikian juga di Jalan Tuanku Tambusai ujung dekat terminal AKAP, Jalan Diponegoro yang biasanya berderet mobil anak pejabat parkir di situ, malam tadi tak nampak satupun parkir. Lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru malam tadi sepi.

Ke depannya menurut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar pihaknya akan tetap menegakkan disiplin di jalan raya terhadap pengendara. Siapapun yang tak tertib akan
ditindak tegas. Apalagi bila terdengar knalpot keras dari pembalap liar yang mengganggu
kenyamanan di jalan raya juga akan disikat habis aparat.(snc/rpc)