Pelalawan (Segmennews.com)- Kecelakaan kerja kembali terjadi lagi di lingkungan  PT. RAPP Kabupaten Pelalawan, Sabtu kemarin (6/10), sekitar pukul 14.30 WIB. Yuspariasa (21) pekerja PT. Putra Tunggal Bersaudara selaku rekanan PT.RAPP tewas mengenaskan akibat terjepit oleh rol conveyor dan Belt conveyor.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo,S.Ik menjelaskan saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, dan masih dalam proses.

Awalnya tangan kanan korban menyentuh bidang rol yang sedang berjalan sehingga terjepit antara rol conveyor dengan Belt conveyor, mengakibatkan punggung korban hangus.

Guntur menjelaskan bahwa korban merupakan karyawan yang mengerjakan bagian cleaning conveyor 006. Pada hari naas itu, korban bekerja membersihkan tumpahan bahan baku kayu chief di bawah bed conveyor atau rol conveyor. Namun tanpa disadarinya, tangan kanannya tersentuh bidang rol yang sedang berputar.

“Seketika itu pula, tangan kanan korban terjepit antara rol belt conveyor yang mengakibatkan hangus akibat gesekan mulai dari punggung, lengan atas sampai ke pergelangan tangan. Nyawa pekerja malang ini tidak tertolong dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujarnya.

Terpisah, pihak perusahaan melalui Corporate Commmunications Head PT RAPP Pamungkas Trishadiatmoko saat dikonfirmasi terkait hal ini mengeluarkan pernyataan resminya pada Minggu kemarin (7/10).

“Dengan rasa prihatin kami sampaikan bahwa benar telah terjadi kecelakaan kerja kemarin, di area chip screen line 2 wood yard RAPP yang mengakibatkan salah seorang pekerja kontraktor PT. Putra Tunggal Bersaudara (PTB) atas nama Yuspariasa meninggal dunia,” katanya.

PT RAPP juga akan memastikan pihak kontraktor untuk segera membantu penanganan jenazah sampai dikebumikan dan memastikan seluruh hak-hak korban dipenuhi sesuai aturan yang berlaku. (rz)