PEMBUKAAN PEPARNAS 2012 : Wapres Minta Atlet Raih Prestasi dan Rekor

Pekanbaru (segmennews.com)-Wakil Presiden Boediono meminta seluruh atlet yang bertanding meraih prestasi dengan tidak melupakan semangat kejujuran, sportifitas dan jiwa kesatria. “Gunakan Peparnas sebagai ajang meraih prestasi dan membuat rekor baru,” kata Boediono saat membuka Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2012/Riau di Stadium Rumbai Kaharudin Nasution Pekanbaru, Minggu (7/10).
Hadir dalam acara itu Menpora Andi Malarangeng, Gubernur Riau HM Rusli Zainal, Wakil Gubernur HR Mambang Mit, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Ketua Umum KOI Rita Subowo dan Muspida.Dalam pidatonya, Boediono juga mengucapkan apresiasi kepada Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan Wako Pekanbaru sebagai penyelenggara, serta semua pihak terkait.
“Terima kasih atas kerja keras dan kontribusinya, kepada masyarakat Riau terima kasih atas keramahanya semoga kenangan manasi tentang Riau melekat dihati mereka,” ujarnya mengakhiri.
Usai pidato Wapres. Proses dilanjutkan dengan pengibaran bendera Peparnas ke XIV yang dibawa oleh 8 orang Paskibraka. Yang dilanjutkan pembacaan janji atlit dan dan janji wasit. Dan diakhiri dengan penyulutan api pada Kalderon utama yang dibawa Yasin Onasie atlit tenis kursi roda Riau.
Dalam sambutannya Gubernur Riau HM Rusli Zainal menjelaskan, Peparnas merupakan ivent olahraga kedua setelah PON XVIII yang baru saja usai dilaksanakan. Dalam Peparnas ini Provinsi Riau tetap mengusung catur sukses yakni ukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi kerakyatan dan promosi daerah.
Peparnas XIV Riau memperlombakan 11 cabor yang diikuti oleh 1422 atlit Paralympian, 700 Official, 444 Medali Emas, 444 medali Perak dan 446 Perunggu.
Menurut Gubri Peparnas bukan saja bertekat untuk menjadi yang terbaik tetapi juga menjadi inspirasi, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan meraih rekor nasional dan internaional dalam rangka memberikan kebanggan bagi seluruh rakyat Indonesia dengan menjadi sang juara.(snc)