Ahmad Supardi Hsb,MA

PasirPangaraian (Segmennews.com)- Dari Data Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu bahwa angka perceraian tiap tahun di Rohul terus meningkat, hingga 2012 tingkat perceraian masih di Dominasi oleh Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekitar 60 persen.

“Tingkat perceraian dari tahun 2011 hingga 2012 60 persen masih di dominasi oleh PN,” ungkap Ka KanKemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Senin (8/10) diruang kerjanya.

Sebutnya, angka perceraian tahun 2011 capai 470 angka itu tidak jauh beda dengan angka perceraian tahun 2012, angka itu adalah suatu angka yang sangat besar. Belum lagi angka perceraia yang ada di luar proses pengadilan pastinya lebih besar.

“Tingginya angka perceraian ini diakibatkan oleh ketidaksiapan pasangan dalam membina rumah tangga. Hal ini perlu di ambil langkah-langkah menekan angka perceraian,” ujarnya.

Katanya, Kedepan Pihak Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu terus meningkatkan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat maupun PNS, bahwa siapa yang dinikahi itulah sebenarnya pasangan hidup mereka. Jangan ada egois sikap maupun terhadap kesenjangan harta. (gibson)