int

PasirPangaraian (Segmennews.com)- Pengurus Masjid Agung Madani Islamic Center, Kabupaten Rokan Hulu akan melakukan pemotongan sebanyak 80 ekor hewan kurban.

Demikian disampaikan Ketua pengurus masjid Bisman B.S,si, Selasa (9/10), katanya, setiap Hari Raya Idul Adha Masjid Agung Madani Islamic Center melaksanakan pemotongan Hewan kurban seperti Hari raya Idul Adha 1432 H tahun2011 lalu dilakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 50 ekor, kali ini tahun 2012 jumlah kurban meningkat jadi 80 ekor.

Katanya pemotongan hewan yang dilaksanakan di lapangan Masjid Agung tersebut akan di bagi-bagikan kepada masjid-masjid yang tahun ini tidak melakukan pemotongan hewan kurban atau bagi masjid yang kekurangan hewan kurban bagi masyarakat.

“Kita hanya menunggu laporan dari pengurus Masjid di Rohul untuk meminta daging kurban, kemudian dilakukan pengecekan untuk mencari kebenarannya, agar penylurannya tepat,” paparnya.

Ditempat terpisah, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Rohul, Mardjoko mengatakan, untuk pemeriksaan kesehatan hewan kurban, pihaknya telah membentuk Tim, namun untuk pemeriksaan hewan kurban di masjid Agung Madani Islamic Center mereka hanya menunggu kedatangan hewan kurban.

Sebelumnya, kata Mardjoko, tim telah turun ke perusahaan PTPN V guna pemeriksaan keesehatan hewan kuban di sana. (gibson)