ROKAN HULU (Segmennews.com)- Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA menyerahkan 60 lembar kain sarung untuk keperluan anak yatim pada tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Muhammadiyah Ujungbatu, Panti Asuhan Teriak Putri Tujuh Ujungbatu, dan  Panti Asuhan Hidayatul Muslim Simpang Ngaso Ujungbatu, dalam acara pembukaan Festival Seni Budaya Islam Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2012, Minggu (7/10/2012) bertempat di gedung LKA Ujung Batu.

Kegiatan ini dilaksaanakan dalam rangka memperingati HUT Kab Rohul ke 12, Hari Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Raya Idul Adha/Qurban 1433 H dan akan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 7-9 Oktober 2012.

Hadir dalam acara pembukaan adalah Kakan Kemenag Rohul, Upika Ujungbatu, Kapolsek Ujungbatu, Ketua LKA Ujungbatu, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan peserta Festival sendiri.

Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA menyatakan bahwa bantuan ini janganlah dilihat dari nilai atau harganya, tetapi lihatlah dari segi kepedulian, manfaat dan shilaturrahimnya.

Agama kita mengajarkan bahwa orang yang tidak memperdulikan anak yatim, maka orang itu termasuk dalam kategori pendusta agama. Anak yatim adalah tanggungjawab kita bersama dan untuk itu, maka perlu mendapat perhatian dari kita bersama, tegasnya.

Menurut Kakan Kemenag Rohul, anak-anak yatim adalah juga generasi muda masa depan harapan bangsa. Mereka tidak ada bedanya dengan anak-anak remaja pada umumnya. Mereka harus diberikan perhatian, sehingga dapat meningkatkan dan memanfaatkan potensinya secara maksimal.

Kakan Kemenag berpesan agar para anak yatim jangan merasa putus asa, sebab ingatlah pesan Allah : Janganlah merasa berputus asa dengan rahmat Allah. Sebab rahmat Allah itu Maha Luas dan Maha Segala-galanya. (rls/gibson).