Pelalawan (Segmennews.com)- Ikatan Pelajar Mahasiswa Bersatu ( IPM-PB ) Kabupaten Pelalawan turun demo ke kantor Bupati Pelalawan untuk menyampaikan pernyataan sikap mereka yang berjumlah 4 tuntutan.

IPBM  menyampaikan aspirasinya di depan kantor Bupati Rabu ( 10/10 ) dihadapan  Sekda, H. Zardewan. Para demonstran yang menamakan Ikatan Pelajar Mahasiswa tersebut ingin mendengarkan sudah sejauh mana perkembangan Pelalawan, karena mereka menilai perkembangan hanya dirasakan Kecamatan tertentu.
   
“Kami ingin mengetahui perkembangan pembangunan Pelalawan teringat Kabupaten yang kita cintai ini sudah merusia 13 tahun pada tanggal 12 Oktober tahun ini,” teriak Kordinator Lapangan, Zahari dan Firka Maulana.

Menurut Korlap pembangunan yang dilakukan Pelalawan masih tebang pilih atau pilih kasih dalam membangun, salah satunya pangkalan Kerinci gencar-gencarnya sekarang melakukan pembangunan, akan tetapi di Kecamatan lain tidak seperti yang ter realisasi di Pangkalan kerinci.
   
Demikian juga hal yang sangat dibangga-banggakan yakni, Wisata Bono Teluk Meranti, seperti yang kita ketahui, wisata tersebut dapat maju dan dilirik wisatawan bila akses menuju lokasi bagus, padahal sampai saat ini jalan menuju wisata Bono sangat memprihatinkan masyarakat dan ikatan pelajar.

“Kami berharap Pemerintah dapat memperhatikan pembangunan Pelalawan apalagi Kabupaten Pelalawan ini akan berusia tepat 13 Tahun pada 12 Oktober Tahun ini, kami menuang pernyataan sikap tersebut dalam 4 item,1. Pemerintah harus evaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Pelalawan, 2. Pemerataan Pembangunan, 3. Mempertanyakan 44 Desa tertinggal pada tahun 2009, 4. Mengikutsertakan Mahasiswa dalam kegiatan yang dilakukan Pemerintah Pelalawan,” urainya.
   
Sekda Pelalawan, H.Zardewan serta pejabat tinggi Pemda dalam waktu orasi para Mahasiswa mengatakan  menyambut baik kehadiran Mahasiswa karena turut mengingatkan kami selaku pemerintah bila ada kesalahan, kerena kami pasti tidak akan luput dari kesalahan, masukan yang Mahasiswa berikan kan kami ingat. Bisa kami jelaskan,roda pemerintahan dan pembangunan Pelalawan berjalan dengan baik seperti biasa, terkait pembangunan yang dinilai pilih kasih kami  dapat menerangkan tidak ada pilih kasih untuk pembangunan hal itu semua karena keterbatasan dana yang dialokasikan dan tiap pembangunan dilakukan dengan skala prioritas.
   
Lanjut Sekda, Kinerja Pemerintahan  Kabupaten Pelalawan juga kita evaluasi,ini kita lakukan dengan nampaknya Perombakan Struktural dan juga evaluasi dilakukan di Rapat Paripurna Dewan yang dilakukan pada tiap tahunnya di hari ulang tahun Kabupaten Pelalawan.Terkait  Desa tertinggal yang pada tahun 2009 dinyatakan berjumlah 44 Desa, kami dapat sampaikan bahwa jumlah desa tertinggal sampai sekarang sudah menurun, desa yang terbaru Desa tertinggal hanya tinggal 24  Desa lagi sedangkan 20 Desa sudah tidak digolongkan desa tertinggal lagi.

“Kami juga dari Pemerintah Pelalawan akan turut mengundang para Mahasiswa dalam perayaan Hari Ulang Tahun Pelalawan,” ujar Sekda meng akhiri. (yusuf)