ROKAN HULU (Segmennews.com)- Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA menyatakan bahwa berdasarkan informasi yang disampaikan petugas daerah Rohul Elfalisman Sag dari Madinah, saat ini 150 JCH Rohul yan tergolong dalam kloter 14 Bth telah meninggalkan Madinah dan berangkat menuju Makkah sebab mereka telah selesai melaksanakan  Arba’ien (sholat berjamaah 40 waktu di Masjid Nabawi).

“JCH Rohul bersama JCH Inhil dan Meranti yang tergolong dalam kloter 14 tersebut, telah selesai melaksanakan Arba’ien dan telah juga selesai melaksanakan ziarah-ziarah di Kota Madinah, termasuk ziarah di luar kota Madinah. Semua JCH Alhamdulillah sehat wal afiat.” terang Supardi.

Berdasarkan perhitungan sesuai keberangkatan dan ketibaan di Madinah, para JCH Rohul Kloter 14 telah selesai melaksanakan Arba’ien tadi pagi waktu subuh, Jum’at 12/10/2012) dan insya Allah sekitar pukul 08.00 WAS atau 12.00 Wib JCH kloter 14 akan meninggalkan Madinah menuju Kota Makkah”, tegas Ahmad Supardi.

Menurut Ahmad Supardi, JCH Rohul tersebut akan menempuh 7 jam perjalanan menuju Makkah dan akan singgah di Bir Ali tempat Miqat untuk berniat umrah dan memakai pakaian ihram. Setelah itu mereka langsung ke Makkah untuk melaksanakan umrah, dengan melakukan thowaf, sa’I dan tahallul.

Selesai umrah, para JCH akan bersenang-senang terlebih dahulu sambil menunggu waktu wuquf tanggal 9 Zulhijjah di Arofah, sebab mereka mengambil haji tamattu’ yaitu Umrah terlebih dahulu baru menunaikan ibadah haji.
Sementara itu, berdasarkan informasi dari petugas daerah Abdul Haris S Sos MSi dari Madinah, melaporkan bahwa 247 JCH Rohul bersama 188 JCH Kota Pekanbaru kloter 15, akan menyelesaikan Arba’ien, Sabtu (13/10/2012) waktu subuh dan Kloter ini akan diberangkatkan menuju Makkah hari itu juga pukul 16.00 WAS atau 20.00 WIB.    

“JCH Rohul kloter 15 ini sungguh sangat beruntung, sebab mereka ini mendapat bonus tambahan  dua waktu sholat, sehingga sholat berjamaahnya di Masjid Nabawi menjadi 42 waktu”, tegas Kakan Kemenag Rohul. (rls/son)