Anggota DPRD Komisi III, Ismail Hamkaz  Rohul temui atlet Peparnas

PasirPangaraian (Segmennews.com)– 12 Atlet asal Kabaupaten Rokan Hulu yang berlaga pada Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XIV di Pekanbaru-Riau,Kabupaten Rohul, hanya mampu menyumbangkan 2 perak dan 4 perunggu di cabang Olahgara (cabor), Panah, Futsal, Catur dan angkat berat atletik.

Namun hasil tersebut cukup membanggakan, sebab adalah suatu prestasi yang baik untuk menuju tingkat Nasional hingga Internasional.

Beberapa atlet tersebut berkunjung ke kantor Bupati Rohul yang di terima oleh asisten II, Saiful Bahri, Senin (15/10), setelah itu atlet bertolak ke gedung DPRD Rohul yang diterima oleh anggota DPRD Komisi III, Ismail Hamkaz SAg.

Didua kesempatan itu, para atlet menyampaikan ucapan terimakasih mereka atas dukungan yang diberikan Pemkab dan DPRD kepada mereka saat berlaga di Pekanbaru.

“Kami berterimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini terhadap kami. Kami mengharapkan kedepannya Pemkab Rohul berserta elemen lainnya bisa memperhatikan para atlet-atlet yang ada di Rohul,” harap Ketua NPC Rohul, Pius.

“Selama bertanding atlit Rohul berhasil meraih 2 perak dan 4 perunggu. Dan kedepannya, NPC Rohul juga terpanggil untuk mengikuti seleksi Asian Paragame yang diadakan di Miyanmar,” ujarnya.

Jelasnya, seleksi yang dilakukan di Pusat nanti akan diselenggarakan pada bulan November 2012. Sedangkan pertandingan dimulai pada bulan Juli tahun 2013 mendatang.

“Kita harapkan Atlit Rohul bisa juga lolos ke Miyanmar untuk membawa nama Rohul. Dan untuk itu, diharapkan juga bantuan dan partisipasi dari Pemkab Rohul untuk mendukung atlet yang produktif saat ini,” harapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Asisten II Pemkab Rohu, Saiful Bahri menyampakan, kedatangan para atlet merupakan kebanggan semua masyarakat Rohul.

“Kita sangat mendukung para atlet kita. Dan kita harapkan para atlet bisa semakin produktif sehingga dapat membawa nama Rohul sampa ke tinggakt Nasional dan Internaional,” ujarnya. (son)