Ahmad Supardi Menyerahkan bantuan kain sarung kepada fakir miskin

PasirPangaraian (Segmennews.com)– Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, dalam rangka memperingati HUT ke 13 Rohul, menyerahkan bantuan kain sarung bagi anak yatim dan fakir miskin siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pasir Pengarayan, Senin (15/10/2012) bertempat di kampus baru Boter Pasir Pengarayan.

Dikatakannya, pemberian kain sarung ini, dalam rangka mensyukuri nikmat Allah atas berdirinya Rokan Hulu sebagai sebuah kabupaten yang terpisah dari kab Kampar. Perlu disadari bahwa jika Rohul tidak menjadi kab sendiri, maka pembangunan tidak seperti sekarang ini.

Berdirinya kab Rohul telah memberikan berbagai nikmat bagi masyarakat seperti pesatnya pembangunan, adanya masjid Agung Madani Islamic Center yang menjadi kebanggaan umat Islam Rohul, surau suluk dibangun, dan sebagainya.

Kakan Kemenag Rohul kepada siswa/i anak yatim dan fakir miskin menyatakan, jangan dilihat dari materi yang diberikan tetapi lihatlah perhatiannya, hubungan shilaturrahimnya. Jika dilihat dari materinya tentulah tak seberapa, tetapi jika dilihat dari perhatian dan shilaturrahimnya, tentu tak terhingga nilainya.

Kepada mereka, Kakan Kemenag Rohul berpesan agar tetap bersemangat menuntut ilmu pengetahuan, jangan minder dari teman-teman lain, sebab justru penderitaan yang dihadapi oleh seseorang memberikan motivasi tersendiri untuk berprestasi.

“Banyak contoh yang dapat dilihat, dimana orang-orang susah yang memiliki motivasi tinggi, justru dapat mengukir sejarah indah di masa datang. Sebaliknya, banyak orang senang ketika belajar, tetapi justru tak dapat mengantarkannya menuju impian yang dicita-citakan”, tegas Kakan.       

Menurut Ahmad Supardi, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengukir sejarah di masa datang, namun orang-orang yang memiliki motivasi tinggi, yang bekerja keras dan ikhlas, serta mau hidup bersusah payah, yang paling berpeluang untuk mendapatkannya. (son)