ilustrasi

PasirPangaraian (Segmennews.com)- Belum hilang dari ingatan siswa/siswi SMAN 1 Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu yang menimpa 22 rekan mereka yang kesurupan pekan lalu. Hari ini, Rabu (17/10) siang, 3 orang siswi kembali mengalami hal serupa.

Melalui telephon, Kepala SMAN 1 Kepenuhan, Muhammad Ardi menuturkan akibat peristiwa tersebut, agar tidak meluas, dia terpaksa meliburkan siswa hingga besok.

Ceritanya, saat hendak melaksanakan ibadah sholat Zuhur berjemaah di sekolah. Salah seorang siswi bertingkah aneh seperti orang kesurupan. Namun tak lama kemudian, dua orang siswi lainnya juga melakukan hal yang sama, mereka berteriak-teriak, tertawa dan menangis. Hal itu menyebabkan siswa dan siswi lainnya ketakutan.

“Kita terpaksa meliburkan murid, kita takut kejadian ini akan meluas ke siswa lainnya. Besok proses belajar mengajar akan berjalan seperti biasanya.

Ditempat terpisah, Kadisdikpora terus mengingatkan kepada siswa agar terus meningkatkan nilai-nilai keagamaan, jangan berbuat di luar jalur agama.

“Kesurupan di sekolah kerap terjadi disekolah, bahkan di Indonesia, oleh itu mari kita jadikan hal ini sebagai poembelajaran untuk lebih menigkatkan kegiatan keagamaan,” ajaknya. (idab)