PasirPangaraian (Segmennews.com)- Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA melantik secara resmi Pengurus dan Anggota Ikatan Da’i Madrasah Aliyah Negeri (IDAMAN) Pasir Pengarayan, awal pekan lalu di kampus MAN Boter Pasir Pengarayan.

Pelantikan Pengurus dan anggota IDAMAN berjumlah 37 orang dibawah pimpinan Jupri Hamdani dan dibawah binaan Ustaz Syafri Umar SPdI dan Ustaz Yulihesman SAg, bersempena dengan apel mingguan MAN Pasir Pengarayan, dalam rangka peringatan HUT ke 13 Kab Rohul Tahun 2012.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kasi Mapenda Islam Drs H Syahruddin MSy, Kepala MAN Pasir Pengarayan Ibu Dewi Samiwardani SPd, Wakil Kepala Madrasah, para majelis guru, dan 303 Siswa/i MAN Pasir Pengarayan.

Kakan Kemenag Rohul, menyatakan bahwa pelantikan Pengurus dan Anggota IDAMAN ini adalah salah satu bentuk terobosan baru dalam bidang penyaluran minat dan bakat siswa/i MAN Pasir Pengarayan.

Anak-anak kita ini banyak yang mempunyai bakat di bidang dakwah dan pengembangan agama Islam, maka mereka ini diorganisir dalam satu wadah pembinaan dan pengembangan, sehingga mereka siap untuk diterjunkan di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Kakan, tantangan bidang dakwah saat ini sangat banyak dan multi dimensi. Untuk itu maka solusinya pun harus multi dimensi pula. Dan yang terpenting adalah kesiapan mental dan keilmuan si Da’i itu sendiri, dalam mengatasi masalah yang dihadapinya.

Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas apa yang dilakukan oleh MAN Pasir Pengarayan ini, semoga ini menjadi contoh teladan bagi yang lainnya di Rohul dan di Riau, tegas Ahmad Supardi. (son)