Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi MA

PasirPangaraian (segmennews.com)- Tertib administrasi merupakan cerminan dari sebuah instansi atau kantor. Karena baik buruknya manajemen sebuah perkantoran bisa dilihat melalui sejauh mana pengelolaan dan menata administrasinya.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Drs.H. Ahmad Supardi,MA dihadapan staf di jajaran lingkungan

Kantor Kementerian Agama kabupaten Rokan Hulu dalam acara pembinaan format surat dan tata persuratan yang digelar Subbag TU Kenkemenag Rokan Hulu di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Kamis (18/10) malam.

Lebih lanjut Supardi mengatakan, pengetahuan menata dan mengaflikasikan tertib administrasi merupakan hal mutlak yang harus ada pada diri setiap pegawai di lingkungan Kementerian Agama. Karena, katanya sebagian besar timbulnya berbagai permasalah di sebuah perkantoran disebabkan tidak tertibnya pengelolaan adminitrasi.

Banyak hal sebetulnya, sambung Supardi mengapa pengelolaan adminitrasi itu menjadi hal yang urghen. Diantaranya, kerja seorang staf atau pegawai akan dipermudah dengan peelolaan administrasi yang baik. Namun yang terlebih penting lagi, dengan pengelolaan administrasi yang baik akan meminimalisir terdapatnya temuan kesalahan di suatu instansi tersebut.

Terkait kegiatan pembinaan format surat dan tata persuratan yang ditaja Subbag TU ini, Ahmad Supardi menilai ini merupakan sebuah upaya penting untuk pencapaian tertib admninistrasi di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu.

”Kita berharap pemibinaan ini bisa memberikan pengetahuan bagi pegawai kemenag dalam menata adminitrasi di lingkungan kerjanya masing-masing,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Subbag TU Kankemenag Rokan Hulu, H. Zulkifli Syarif, S. Ag, M. Pd.I dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan pembinaan format surat dan taat persuratan sengaja dilaksanakan dalam rangka menjadikan kementerian agama kabupaten Rokan Hulu sebagai instansi agama yang tertib administrasi.

Kegiatan yang dibiayai melalui DIPA tahun 2012 tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, dengan peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari utusan satker di lingkungan Kemenag Rohul.(son)