Usai di periksa KPK Rusli Zainal malas bicara

Jakarta (Segmennews.com)- Gubernur Riau Rusli Zainal tak banyak bicara mengenai pemeriksaannya, Jumat (19/20) oleh KPK mengenai penyelidikan dua kasus korupsi sekaligus. Rusli selesai menjalani pemeriksaan KPK pukul 17.45 WIB.

Rusli dimintai keterangan mengenai penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek main stadium PON Riau dan kasus IUPHHK-HT di Pelalawan dan Siak tahun 2005-2006.

Gubri keluar, dikawal oleh pengawal yang telah menunggunya di pelataran KPK sejak Jumat pagi. Sambil berjalan, Rusli terus mengelak saat ditanya wartawan mengenai pemeriksaannya. Namun setelah terus didesak media, dia bicara juga.

“Hari ini saya hanya memberikan penjelasan saja. Dikit, tidak banyak pertanyaannya,” kata Rusli yang diperiksa KPK sekitar 8 jam.

Sambil terus berjalan menuju parkiran gedung KPK, RZ terus dikerumuni wartawan. Kemudian dia kembali balik badan menuju teras gedung KPK karena mobil yang dia cari belum terlihat.

Sempat terjadi ketegangan antara wartawan dengan staf Rusli Zainal yang mencoba menghalangi wartawan mengambil gambar. Ketegangan masih terus terjadi saat mobil Innova warna putih tiba menjemput RZ di teras KPK.

Bahkan seorang staf Rusli yang mengenakan pakaian batik nyaris tertahan di KPK karena ditahan oleh sejumlah fotografer yang merasa pekerjaannya dihalang-halangi. Namun staf tersebut berhasil meninggalkan KPK menggunakan mobil sedan setelah ditengahi secutiry KPK dan wartawan lainnya. (mvi/ snc)