Bupati Siak, Drs H Syamsuar didampingi Wabup, H Alfedri dan Sekda, H Amzar menyerahkan bonus

Siak (Segmennews.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak memberikan bonus kepada para palimpiyan (atlet) asal kabupaten Siak yang telah berhasil menjadi juara dan meraih medali pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV Tahun 2012 di Pekanbaru. Selain atlet, bonus juga diberikan kepada para pelatih yang telah berkontribusi melakukan pembinaan.

Bonus bagi para atlet ini diserahkan langsung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar bersama Wakil Bupati H Alfedri dan Sekretaris Daerah H Amzar yang juga selaku Ketua Umum KONI kabupaten Siak, di Ruang Rapat Sri Indrapura Room kantor Bupati Siak, Jumat (19/10).

Dari 17 orang limpiyan yang ikut ambil bagian, 10 diantaranya meraih medali. 2 medali emas, 7 medali perak dan 4 medali perunggu. Dengan rincian 2 medali emas atas nama Tari Bunga Siburian cabang lomba angkat berat 52 Kg dan Angriawan cabang lomba yang sama kelas 75 Kg. Para peraih medali emas ini menerima uang tunai 10 juta rupiah.

Sementara 7 medali perak diraih oleh Marthin Losu sebanyak 3 medali sekaligus pada cabang lomba atletik lari 100 M, 200 M dan 4×100 Meter. 2 medali perak lainnya diraih oleh Hervina dan Sarina pada cabang Voli Duduk.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Jamlus pada cabang bulu tangkis kursi roda, Adi Sucipto angkat berat 56 Kg, Gusri Gusmianto cabang Tenis meja dan Basrudin cabang Bulu tangkis kursi roda.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi pada kesempatan tersebut secara langsung menyampaikan apresiasinya terhadap keberhasilan para limpiyan tersebut. Prestasi 2 emas dari cabang angkat besi tersebut menyamai 2 emas di cabang pencak silat pada PON XVIII Riau beberapa waktu lalu.

Bupati berharap prestasi yang didapat agar dipertahankan dan dapat ditingkatkan di ajang internasional. Syamsuar meyakini, atlet yang belum meraih prestasi pada iven ini akan mampu berprestasi dimasa yang akan datang. Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada tim pelatih yang telah bersusah payah memberikan yang terbaik kepada para atlet.

Ketua Tim atlet Siak M Bakri dalam kesempatan yang sama mengungkapkan terimakasihnya kepada pemerintah kabupaten Siak yang telah memberikan dukungan kepada para atlet. Beliau berjanji akan meningkatkan prestasinya dimasa yang akan datang. Ditambahkan Bakri, 2.5% dari bonus yang diterima atlet akan dikeluarkan zakatnya dan diserahkan langsung melalui BAZ kabupaten Siak. (rls/den)