Pekanbaru (Segmennews.com)- Pemutaran film bertemakan anti korupsi ‘K vs K’ (Kita versus Korupsi) di Bioskop Riau XXI Mal Ciputra Seraya pada Sabtu (20/10) pagi, menjadi tujuan terakhir dari rangkaian roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di 17 kota di Indonesia.

Indra, perwakilan KPK yang turut hadir pada acara nonton bareng tersebut mengatakan bahwa penonton di Riau merupakan yang paling banyak di antara belasn kota lain yang telah melakukan kegiatan serupa.

“Disini paling ramai penontonnya, kursi bioskop sampai tidak mampu menampung jumlah penonton, terima kasih Riau,” kata Indra saat beri sambutan usai pemutaran film.

Secara keseluruhan, penonton film K vs K di seluruh Indonesia telah mencapai angka 250 ribu orang dan ini menjadi gerakan berkelanjutan guna memupuk semangat anti korupsi di generasi muda dan semua pihak.

Indra juga menjelaskan saat ini Indonesia berada di peringkat 100 dari 180 negara dalam pemeringkatan anti korupsi, dengan nilai indeks 3.0 dari skala 10 poin. “Kita masih jauh dalam peringkat pemberantasn korupsi, tapi ini bentuk gerakan melawan korupsi sejak dini, dari diri kita sendiri,” terangnya.

Film K vs K sendiri terdiri dari beberapa rangkaian film pendek dengan durasi masing-masing film sekitar 25 menit. Beberapa film pendek yang ditayangkan yaitu berjudul ‘Selamat Siang Rita’ dan ‘Sssst…Jangan Bilang Siapa-siapa’ karya sutradara Ine Febriyanti. (den/urc/snc)