PasirPangaraian (Segmennews.com)- Dari 3 Perusahaan yang telah menanda tangani MOU dengan Pemkab Rohul dan DPRD Rohul bersedia untuk membangun jalan dari Kecamatan Rokan IV Koto sampai ke Simpang PIR Kecamatan tandun, hingga saat ini baru satu Perusahaan yang sudah melakukan perbaikan.

Sementara 2 perusahaan lagi belum ada tanda-tanda akan mengerjakan jalan tersebut. Trungkapnya hal itu berdasarkan peninjauan Komisi III DPRD Rohul, Selasa (23/10).

Kepala Bidang Prasarana jalan BMPP Rohul, Anton ST.MT mengatakan tiga Perusahaan itu adalah PTPN-V. 3 kilometer, PT.SPE 5 kilometer, MCM 1 kilometer dan pemerintah 10 kilometer, namun yang baru menyelesaikan pembangunan itu adalah PT.MCM sudah 100 persen. Sementara Pemda sudah capai 90 persen hanya tinggal penyerahan saja. Sedangkan PTPN V dan SPE masih belum melaksanakan pengerjaan jalan sama sekali.

Saat peninjauan, anggota Komisi III DPRD Rohul, T.Syafril Arif S,sos menyebutkan bahwa sesuai perjanjian dan rencananya akhir tahun 2012 jalan tersebut sudah di perbaiki dan di aspal.
           
Dari keterangan PTPN V Ir,D Karo karo lanjut, Syafril, mereka baru sedang melakukan Proses lelang di pekanbaru. Sedangkan dari pihak PT SPE,  Patrun Rahman juga sedang proses lelang.

“Sesuai dengan perjanjian Mereka komisi III akan menunggu selama 15 hari kemudian kalau mereka masih belum mengerjakannya akan dipanggil untuk hearing mempertanyakan permasalahannya, sedangkan untuk mensosialisasikan ke Masyarakat Komisi III juga sudah siap,’’katanya.(idab)